Kemana Saja Selama Tahun 2016? (Part 2)



Sebelumnya Mae sudah membahas dari Januari sampai Juni 2016. Sekarang kita lanjutkan Juli sampai Desember yaaa... Yuk mareee...

Kemana Saja Selama Tahun 2016? (Part 1)



Kyaaaa... Udah mau ganti tahun lagi! Kemana ajaaaa... kemana ajaaaaa.... *teriak histeris sambil lari-lari pegangin kepala :'(

Cicipi 3 Kuliner Legendaris Solo Bersama Blogger Hits di Pasar Gede


Bertahun-tahun tinggal di Kota Solo, Mae menyambangi Pasar Gede baru satu kali, itu pun cuma sepintas saja. Waktu itu bertepatan acara Grebeg Sudiro beberapa tahun lalu. Padahal pengeeeen banget jelajah pasar yang menjadi salah satu destinasi pariwisata andalan di Kota Solo ini. *btw, kayaknya bakalan ada yang protes deh sama kalimat pertama Mae tadi :p

Megahnya Air Terjun Tirtosari di Magetan

foto : telusurindonesia
Air terjun Tirtosari via telusurindonesia.com

Masih satu kawasan dengan Telaga Sarangan di Magetan yang sudah terkenal, belum banyak wisatawan yang tahu keberadaan air terjun Tirtosari. Untuk menuju ke air terjun dengan ketinggian sekitar 50 meter ini, kita harus menempuh perjalanan sekitar 1-2 jam dengan berjalan kaki menyusuri persawahan warga dan jalan setapak yang naik turun.


Kalau sebelumnya Sahabat Mae sudah baca curhatan postingan Mae sebelumnya tentang Telaga sarangan, nahh sekarang Mae akan lanjutkan cerita ini. Cerita penuh kenangan yang sebenarnya ingin dilupakan :)

Mengitari bibir Telaga Sarangan, kita akan mendapati penunjuk arah ke Air Terjun Tirtosari. Berhubung sudah jauh-jauh ke Magetan, tidak ada salahnya untuk mampir sekalian ke air terjun ini. 

Tapi ternyata, ke Air Terjun Tirtosari bukanlah "mampir". Meskipun lokasinya masih satu kawasan, pengunjung harus menempuh jalan berliku naik turun dan jaauuuuuhhhh. Oke, ini bukan lebay, tapi bagi Mae, emang beneran jauh.

Telaga Sarangan yang Penuh Kenangan

Telaga Sarangan 
Tulisan tentang Telaga Sarangan ini sudah hampir satu tahun mengendap di draft blog ini. Mae gamang. Nulis ngga yaa... Dan ketika memutuskan untuk menuliskannya, Mae memutar otak sampai dipelintir-pelintir, bagian mana yang akan diceritakan dan bagian mana yang harus dilupakan. Huffhh!

Teknik Pengambilan Gambar Ala Citizen Journalist

Tips pengambilan gambar secara lengkap dan bercerita



Bagaimana Cara mengirimkan Video ke NET CJ


Berikut ini video tutorial cara mengunggah video di web www.netcj.co.id

Bagaimana Cara Membuat Naskah Berita Televisi


Membuat naskah berita untuk media audio-visual, berbeda dengan media cetak. Jadi, pastikan dulu kita ingin membuat berita untuk media apa. Kalau Mae pribadi, berhubung sering nulis untuk beberapa media yang berbeda, sering juga jadi tertukar tekniknya, wkwkk. Kudu konsentrasi!

Kuliner Khas Betawi : KERAK TELOR

foto : dream.co.id
Setelah pada postingan sebelumnya Mae bahas Gemblong, Akar Kelapa, dan Biji Ketapang. Kuliner khas Betawi yang satu ini pasti Sahabat Mae sudah sering dengar kan? Secara tiap PRJ banyak banget yang jualan kuliner lezat ini. Yup, This is it! KERAK TELOR.

Kuliner Khas Betawi : AKAR KELAPA


foto : rumahshaleh.com
Betawi punya kuliner andalan seperti Kerak telor, Asinan Betawi, Gemblong, Akar Kelapa, Biji Ketapang, dan masih banyak lagi. Tapi masih banyak aja Mae dengar orang yang berkunjung ke jakarta bingung oleh-oleh apa yang khas Betawi.

Kuliner Khas Betawi : BIJI KETAPANG


foto : gobetawi.com

Dari mana? Dari jakarta. Oleh-olehnya mana? Emang apaan oleh-oleh dari Jakarta? hmm... DVD film bajakan!

Euww.. sering banget Mae dengar petikan percakapan diatas. Banyak banget yang ngga tau di Jakarta tuh ada apaan aja yang ciamik. Baik itu destinasi wisata maupun kuliner khas Betawi. Ya mau gimana lagi. jakarta sudah terlalu campur aduk. Berbagai makanan seantero Nusantara dan Mancanegara hampir dapat kita temukan di Jakarta. Kuliner asli Jakarta malah jadi tersingkirkan deh.

Kuliner Khas Betawi : GEMBLONG

gemblong

Indonesia memiliki kekayaan kuliner yang sangat berlimpah. Selain rasanya lezat, setiap daerah memiliki beberapa penganan unik yang khas. Seperti di Jakarta, ada kuliner tradisional yang sudah langka, bernama GEMBLONG.