Touring Semarang Tengah Malam dan Umbul Sidomukti yang Menawan


Beberapa kali ke Semarang tetapi dalam rangka tugas negara, sama sekali ngga piknik. Penasaran juga sama Ibu Kota Propinsi Jawa Tengah ini. Hasil jelajah di internet bikin ngiler dengan pesona City Tour di Kota Semarang.

Tapi tidak mudah menemukan "teman jalan" ke Kota ini waktu itu. Kak Neef yang biasa jadi travelmate ngga suka diajak ke Semarang, karena menurutnya 'ngga ada apa-apa itu cuma KOTA'. Padahal selain KOTA, ada Kabupaten Semarang yang punya UMBUL SIDOMUKTI. Penasaran banget pengen berenang dengan sensasi di atas awan. Penasaran juga sama flying fox di kawasan umbul sidomukti yang katanya lintasannya dari bukit ke bukit dan terpanjang semanaaaa gitu...

kenalan dulu teman jalan mae kali ini Harry, Faikul, Ninoo, Ida, dan Michael :)

Mae yang pengen banget ke Umbul Sidomukti bertemulah dengan Harry yang pengen malem-minggu-an di Simpang lima Semarang. Kalo teman-teman yang lain sih manut, alias ikut aja mau kemana. Tapi malesnya, mereka tuh sukanya touring naik motor. Serta merta lihat peta dan membayangkan jarak yang harus di tempuh. OMG. Sebisa mungkin Mae memang menghindari perjalanan jauh dengan motor. Heran juga kenapa akhirnya Michael mau ikut perjalanan kali ini. Mungkin dia sudah dapat hidayah :p


Berangkat dari Solo Jam 7 malam. Mampir makan nasi godog. Mampir berteduh saat hujan. Voilaaa...! sampai simpang lima sekitar jam 12 malam! lamaaaaaa..... *tapi seru :D

Kita cuma nongkrong-nongkrong aja gitu di taman tugu muda. Ga ada tiket masuknya kok. bergulingan di atas rumput. Padahal agak basah abis hujan. Gedung lawang Sewu sendiri dalam kondisi terkunci dan Lampunya mati. Padahal Mae kira gedung itu buka sampai malam. Kurang info nih.



cuma lihat dari luar pagar
Jarum jam terus bergerak.. Mae kan ga biasa begadang.. Michael juga ga biasa mengendarai motor untuk jarak jauh. Kami berniat untuk cari penginapan sekitar Simpang lima saja. Dan rencana untuk city tour keesokan harinya.

Sempat khawatir juga dini hari di Kota orang. Takut ada preman mabuk atau apalah. Banyak pengamen juga sih dini hari gini. Bikin risih.



Tapi Michael malah ingin tetap bergabung dengan teman-teman yang lain ke Rumah Ninoo. Tau ga rumah Ninoo dimana? Ya ampun saking jauhnya Mae lupa rumahnya dimana. Balik lagi ke Merapi pokoknya arahnya. kira-kira satu jam perjalanan. Dingiiinnnn....


Keesokan harinya waktunya ke Umbul Sidomukti! Dari rumah Ninoo perjalanannya sekitar 1 jam lagi...

                                

                                

Nah, Mae... Bukankah tempat ini yang sejak lama kamu ingin kunjungi? Lalu, kenapa kamu tidak bersemangat begitu?
MAE NGANTUK :'((

Oke gaeess.. Fisik Mae kan memang ga kuat kayak orang-orang. Pengennya sih berenang tapi airnya dingin banget. Pengennya sih naik Flying fox tapi mo jalan kaki aja rasanya beraattt banget. Yasudahlah... Yang ada cuma duduk di gazebo dengan tubuh lemah lunglai.

Tapi klo difoto pura-pura bahagia lah yaa.. biar kelihatan happy... Tiket masuk ke Umbul Sidomukti 10K per orang. Klo mau terus naik ada retribusi lagi.



Perjalanan kali ini jadi pengalaman buat Mae. Kalau mau piknik keesokan harinya, jangan sampai bobonya telat. Harus cukup makan dan istirahat biar jalan-jalannya maksimal.

Jangan Lupa Bahagia :)






Tidak ada komentar:

Posting Komentar