Kuliner Khas Betawi : KERAK TELOR

foto : dream.co.id
Setelah pada postingan sebelumnya Mae bahas Gemblong, Akar Kelapa, dan Biji Ketapang. Kuliner khas Betawi yang satu ini pasti Sahabat Mae sudah sering dengar kan? Secara tiap PRJ banyak banget yang jualan kuliner lezat ini. Yup, This is it! KERAK TELOR.

Kuliner Khas Betawi : AKAR KELAPA


foto : rumahshaleh.com
Betawi punya kuliner andalan seperti Kerak telor, Asinan Betawi, Gemblong, Akar Kelapa, Biji Ketapang, dan masih banyak lagi. Tapi masih banyak aja Mae dengar orang yang berkunjung ke jakarta bingung oleh-oleh apa yang khas Betawi.

Kuliner Khas Betawi : BIJI KETAPANG


foto : gobetawi.com

Dari mana? Dari jakarta. Oleh-olehnya mana? Emang apaan oleh-oleh dari Jakarta? hmm... DVD film bajakan!

Euww.. sering banget Mae dengar petikan percakapan diatas. Banyak banget yang ngga tau di Jakarta tuh ada apaan aja yang ciamik. Baik itu destinasi wisata maupun kuliner khas Betawi. Ya mau gimana lagi. jakarta sudah terlalu campur aduk. Berbagai makanan seantero Nusantara dan Mancanegara hampir dapat kita temukan di Jakarta. Kuliner asli Jakarta malah jadi tersingkirkan deh.

Kuliner Khas Betawi : GEMBLONG

gemblong

Indonesia memiliki kekayaan kuliner yang sangat berlimpah. Selain rasanya lezat, setiap daerah memiliki beberapa penganan unik yang khas. Seperti di Jakarta, ada kuliner tradisional yang sudah langka, bernama GEMBLONG.

One Day Trip Jelajah Museum dan Bangunan Kolonial di Jakarta Pusat


Mau tau kenapa Mae sangat cinta dengan Jakarta? Jakarta adalah rumah dimana Mae bisa sehari penuh menjelajahi museum, bangunan tua, dan galeri seni yang lokasinya masih dalam satu kawasan. Kabar baiknya, banyak sekali event yang diselenggarakan di destinasi-destinasi tersebut dengan tiket masuk murah bahkan gratis!

Menghargai Karya Seni di Galeri Nasional



Masih butuh alasan lagi kenapa Mae cinta Jakarta? Hey, Jakarta itu punya banyak sekali gedung megah berusia ratusan tahun yang difungsikan sebagai Museum, Galeri, dan destinasi wisata dengan harga tiket murah bahkan gratis!

Megahnya Gereja Immanuel Yang Berusia Ratusan Tahun


Sahabat Mae yang berkunjung ke Jakarta, menjelajah museum dan bangunan tua bisa menjadi alternatif wisata yang mengasyikan loo. Selain di kawasan Kota Tua, museum dan bangunan bersejarah juga tersebar tidak jauh dari kawasan Monas. Jadi, dalam satu hari kita bisa berjalan kaki mengunjungi satu demi satu destinasi-destinasi tersebut.

Museum Taman Prasasti Yang Eksotis

Museum Taman Prasasti 2
Berburu suasana yang eksotis tidak harus pergi jauh dari Jakarta. Para pegiat photography dan videography pasti sudah tidak asing dengan MUSEUM TAMAN PRASASTI. Museum yang terletak di jalan tanah Abang ini kerap kali dijadikan lokasi pemotreatan dan syuting video.

Museum Gajah Itu Bernama Museum Nasional

museum gajah
Ayo ke Museum! Jika kakimu lelah mendaki gunung. Saat dompetmu terkuras untuk pergi ke pulau-pulau yang jauh. Kalau keluargamu yang terdiri dari beberapa generasi butuh berwisata bersama. Museum selalu ada menunggu kedatanganmu.

Di Pelataran Monas Ada Museum loo...

museum sejarah nasional
Jika anda berkunjung ke jakarta, jangan lupa mampir di Monas. Tahukah anda bahwa 3 meter di bawah pelataran monas, terdapat sebuah museum yang layak anda kunjungi.