Prosedur Adopsi Anak Secara Legal di Indonesia

foto : hello sehat
Fenomena banyaknya bayi yang ditelantarkan sangat memprihatinkan. Sementara di sisi lain, berbagai macam cara dilakukan orang untuk bisa hamil dan memiliki anak kandung sendiri. Banyak pasangan yang mendambakan kehadiran seorang anak dalam rumah mereka. Anak kandung maupun anak adopsi, akan mendapat kasih sayang yang sama dalam keluarga. Namun tidak dapat dipungkiri, ada juga oknum-oknum dengan tujuan tidak baik yang berpura-pura ingin adopsi anak. Disinilah pemerintah, melalui dinas sosial, berperan melindungi anak-anak dengan menerapkan prosedur adopsi anak secara legal di Indonesia. Berhubung Mae sudah khatam mempelajari ini dalam 10 tahun terakhir, di sini Mae coba memaparkan kembali. Semoga bermanfaat!

Masih Berlumuran Darah dan Dikerubungi Semut, Bayi ini Ditemukan di Pekarangan


Ada tidak orang yang bercita-cita untuk tidak punya anak? Ada. Di luar sana ada orang-orang yang menganggap kehadiran anak dapat mengganggu karir dan kebebasan hidupnya. Anak-anak dianggap berisik, egois, dan memakan banyak biaya. Tapi setau Mae, itu jarang sekali ada di Indonesia. Tetapi kabar tentang adanya bayi-bayi yang dibuang menjadi persoalan sosial tersendiri. Bukan karena punya cita-cita untuk tidak punya anak, Mae yakin orang yang membuang bayi itu sebenarnya juga menginginkan punya anak. Lalu kenapa bayinya dibuang?

Gambaran Program Hamil Secara Medis dan Program Hamil Secara Alami

foto : aleksandrageorgievablog.wordpress.com

Di Bumi Pertiwi yang damai ini, kehadiran anak kandung sangat didambakan. Punya anak kandung menjadi sebuah kemuliaan yang bisa mengangkat derajat seseorang di masyarakat. Bahkan, segelintir orang dengan congkaknya bisa mencibir pasangan-pasangan yang belum memiliki anak kandung, “kowe raiso gawene po pie?”(Kamu nggak bisa bikin apa gimana?). Astagfirullah! Sungguh yang menciptakan manusia itu hanya ALLAH!

Bagaimana Cara membuat Business Lean Canvas (BLC) yang Sederhana?


Salah satu materi bisnis yang Mae dapat di Business Initiating Class (BIC #4) adalah tentang BLC, atau Business Lean Canvas. Model ini cukup populer di kalangan pengusaha. Yuk, kita kenalan apa itu BLC dan bagaimana cara membuat business lean canvas yang sederhana!

Yuk, Ikut Kelas Inisiasi Bisnis dari IIBF


Tidak terasa, Mae sudah melalui masa 7 minggu menimba ilmu di kelas inisiasi bisnis dari IIBF. Kelas ini merupakan tahap awal untuk mencetak sejuta pengusaha muslim di Indonesia. Kita bisa menyebutnya jihad ekonomi. Jadi, kita harus jadi pengusaha sukses agar bisa menyelamatkan saudara-saudara kita dari kesulitan ekonomi yang melilitnya. Karena kalau bukan kita yang menolongnya, bisa jadi agama saudara kita akan terancam karena tidak kuat menahan masalah ekonominya. Bisa jadi terjerat riba, bisa jadi melakukan tindak kriminal, dan hal-hal mengerikan lainnya. Sahabat Mae udah tau belum apa itu IIBF dan apa saja program-programnya?

Inilah Cara Mengatasi Sakit Buang Air Kecil

foto : alodokter
Pada postingan sebelumnya, Mae sudah cerita panjang lebar tentang pengalaman Mae sakit saat buang air kecil. Kemudian banyak dari Sahabat Mae yang mengirim pesan pribadi lalu bercerita tentang pengalamannya sakit buang air kecil.  Wah! Ga nyangka banget ternyata respon dari tulisan tersebut luar biasa! Nah, Mae jadi terinspirasi untuk berbagi lebih banyak lagi tentang sakit buang air kecil melalui tulisan ini. Semoga bermanfaat ya!

Sakit Buang Air Kecil dan Keputusan yang Disesali Seumur Hidup

foto : istimewa
Suatu malam di tahun 2012, Mae ga bisa tidur. Rasanya perut bagian bawah ngga karuan. Terasa pengen buang air kecil, tapi yang keluar cuma setetes-setetes. Rasanya sakit sekali. Yang sakit adalah perut bagian bawah, bukan lubang buat buang air kecilnya. Mae ngga pernah mengalami masalah tentang BAK sebelumnya. Jadi ketika keesokan harinya, di kantor, Mae mendapati yang keluar dari lubang kencing adalah cairan berwarna merah, tidak kental, Mae sangat panik! Darah segar!


Sensasi Menyaksikan Langsung HUT NET 3.0



Curhat Pengalaman Mengurus Garansi HP Smartfren di Solo (Part 2 of 2)

HP Smartfren E2 Plus baru beli 3 bulan terus rusak? Jangan buru-buru salahin produsen HP-nya. Baca dulu PART 1 ini : Curhat tentang Michael yang beli gawai baru terus rusak. Di PART 2 ini Mae akan menjawab pertanyaan Apakah Michael akhirnya setuju HP SMARTFREN E2 PLUS miliknya Yang rusak dibawa Mae? Lalu bagaimana pelayanan Galeri Smartfren Solo? Apakah ribet mengurus garansi HP di Galeri Smartfren Solo?
Beberapa hari pun berlalu. Mae terus membujuk Michael agar mau mencoba mengurus garansi HP Smartfren E2 Plus ke Galeri Smartfren Solo. Jawabannya selalu sama : Tidak!

Curhat Pengalaman Mengurus Garansi HP Smartfren di Solo (Part 1 of 2)


Pada suatu hari... *uhukk... Langsung aja deh! Sesuai judulnya, ini akan menjadi curhat. Mae kan mendukung hashtag yang jadi trending topic beberapa hari lalu dari Dinas Kesehatan #DepresiYukCurhat. Jadi simaklah saat sahabatmu curhat, sebelum semuanya terlambat... JENG..JENG..

Pengalaman Stayvacation di Hotel Swiss-Belinn Saripetojo Solo



Pesatnya perkembangan pariwisata di Kota Solo membuka peluang lebar untuk bisnis perhotelan. Para investor tidak segan untuk membangun hotel di kota yang menjadi surga kuliner ini. Tak terkecuali jaringan hotel besar bertaraf internasional. Salah satunya adalah Swiss-Bell Hotel Internasional yang dengan lincahnya membangun hotel setinggi 12 lantai di lokasi yang sangat strategis di pusat Kota Solo. Hotel dengan nama Swiss-Belinn Saripetojo ini resmi diluncurkan pada tanggal 15 Desember 2015.  Seperti apa ya hotel ini? Yuk, simak pemaparan Nirmala yang belum lama ini berkesempatan untuk stayvacation di Swiss-Belinn Saripetojo.


Inilah Rahasia Membuat Cokelat yang Lezat Ala Chef Rudy


Siapa yang tidak suka cokelat? Makanan berbahan dasar biji kakao ini memiliki banyak penggemar di seluruh dunia. Apalagi pada bulan Februari ini, pamor cokelat semakin melejit sebagai kado spesial di hari kasih sayang. Sahabat Nirmala tertarik untuk mencoba membuatnya sendiri? Sebelum mencoba membuat sendiri, ada baiknya Sahabat Nirmala mengetahui jenis-jenis olahan cokelat. Karena proses pengolahannya akan berbeda-beda.

Cara Mengatasi Sakit Telinga di Pesawat - Flight Review NAM Air Jakarta - Solo

Sakit Telinga di Pesawat (foto : klikdokter.com)
"Masa cuma naik pesawat doang telinganya sakit?" begitulah reaksi beberapa orang. Well, bersyukur banget ya kalau kamu selalu sehat wal afiat. Tubuh masing-masing kita memang beda-beda sih. Kalau urusan telinga, Mae ini udah khatam. Secara dari masih kelas 3 SD sudah mondar-mandir ke dokter spesialis THT di RSCM.