Yuk, Ikut Kelas Inisiasi Bisnis dari IIBF


Tidak terasa, Mae sudah melalui masa 7 minggu menimba ilmu di kelas inisiasi bisnis dari IIBF. Kelas ini merupakan tahap awal untuk mencetak sejuta pengusaha muslim di Indonesia. Kita bisa menyebutnya jihad ekonomi. Jadi, kita harus jadi pengusaha sukses agar bisa menyelamatkan saudara-saudara kita dari kesulitan ekonomi yang melilitnya. Karena kalau bukan kita yang menolongnya, bisa jadi agama saudara kita akan terancam karena tidak kuat menahan masalah ekonominya. Bisa jadi terjerat riba, bisa jadi melakukan tindak kriminal, dan hal-hal mengerikan lainnya. Sahabat Mae udah tau belum apa itu IIBF dan apa saja program-programnya?

IIBF merupakan singkatan dari Indonesian Islamic Business Forum. Visinya adalah mencetak sejuta pengusaha Indonesia yang kuat pada tahun 2020. Di web IIBF Soloraya, tertulis misi IIBF ada untuk membangun kejayaan bangsa dengan menciptakan para pengusaha yang berbisnis sebagaimana pebisnis kelas dunia dan berperilaku sebagaimana muslim yang bertaqwa.

Program Kegiatan IIBF Soloraya

  1. Ambassador Camp
  2. IIBF Go to School
  3.  IIBF Go to Campuss
  4. IIBF Go to Pesantren
  5. Pelatihan Menjadi Pengusaha
  6. Bincang Bisnis On Air
  7. Workshop Business
  8. Pengajian Bisnis
  9. Forum Leader
  10. Seminar Akbar / Ekspo
  11. Start Up Business Mentoring
  12. Workshop Financial Literacy

Ada 2 kelas utama di IIBF,
1. BIC (Business Initiating Class)
Kelas bisnis yang diperuntukan untuk orang yang ingin bisnis, namun belum punya bisnis. Goal dari kelas ini adalah memperoleh inspirasi bisnis sehingga mampu membuat bisnis. Kelas inilah yang Mae ikuti.
2. BA (Business Academy)
Kelas bisnis yang diperuntukan untuk yang sudah punya binsis, namun belum optimal. Goal dari kelas bisnis ini adalah mengelola aset yang sudah dimiliki. Merupakan kelas  bisnis dari ISLAMIC BUSINESS SCHOOL yang bertujuan menginisiasi bisnis untuk pemula



Tidak ada komentar:

Posting Komentar